Penyakit Kulit Jamur pada Kaki

Penyakit Kulit Jamur pada Kaki – Tinea pedis merupakan jamur yang berada di kaki. Penyakit Kulit Jamur pada Kaki adalah salah satu bentuk dari infeksi jamur kulit jenis Epidermophyton, Trichophyton, Microsporum, dan C.albicans di kaki. Dan harus diingat, bahwa infeksi jamur biasanya jarang sekali bisa menular. Kaki adalah salah satu organ tubuh kita yang sering lembab, terlebih jika kita menggunakan sepatu yang tertutup dan panas dalam waktu lama. Sangat mudah sebenarnya untuk mendiagnosis jamur kulit di kaki.

Penyakit Kulit Jamur pada Kaki

Penyakit Kulit Jamur pada Kaki

Penyakit Kulit Jamur di Kaki

Tinea pedis atau Penyakit Kulit Jamur pada Kaki lebih dikenal oleh masyarakat luas dengan sebutan kutu air atau kaki atlet. Penyakit Kulit Jamur pada Kaki adalah salah satu bentuk infeksi jamur kulit. Dan biasanya sering menyerang bagian jari kaki yang dikarenakan oleh jamur parasit. Kutu air yang sering menyerang kita pada bagian tertentu. Gejala yang ditimbulkan dari Penyakit Kulit Jamur pada Kaki adalah rasa gatal yang muncul sehingga membuat penderitanya merasa tidak nyaman dan keinginan untuk terus menggaruk. Penyebab kutu air bisa muncul karena jamur yang disebut dengan tricophyton rubum. Jamur ini merupakan jamur yang sering menyerang bagian sela-sela kaki, tangan, serta kuku tangan dan juga kuku jari. Selain itu juga kadang menyerang bagian wajah dan kulitkepala. Jamut ini semakin tersebar jika Anda menggaruk bagian yang gatal dengan terus menerus.

Penyakit Kulit Jamur pada Kaki atau tinea pedis merupakan salah satu bentuk infeksi dermatofita yang muncul di kaki mengenai bagian sela jari dan juga telapak kaki sedangkan yang muncul pada bagian dorsal pedis diainggap sebagai penyakit tinea korporis. Kondisi kulit yang lembab dan hangat pada sela jari kaki karena menggunakan sepatu dan kaus kaki serta daerah yang lembab akan menyebabkan terjadinya pertumbuhan jamur menjadi semakin subur. Dan efek ini lebih nyata terlihat pada sela jari kaki keempat serta kelima. Serta lokasi ini merupakan bagian yang sering diserang. Namun kenyataannya bahwa Penyakit Kulit Jamur pada Kaki jarang ditemukan untuk mereka yang menggunakan sepati.

Tingkat kejadian pada Penyakit Kulit Jamur pada Kaki diketahui karena pasien yang tidak melakukan pengobatan terkecuali kualitas hidup mereka yang dipengaruhi, karena Penyakit Kulit Jamur pada Kaki bukanlah suatu penyakit yang mengancam jiwa. Dan diperkirakan sekitar 10% dari jumlah penduduk diberbagai negara mengalami penyakit ini. Frekuensi dari penyakit jamur kulit di eropa serta Amerika Utara yang mencapai sekitar 15-30% dan untuk beberapa masyarakat tertentu yang lebih tinggi, misalnya adalah pada buruh tambang hingga mencapai 70% dan juga pada atlet. Penyakit jamur kulit di kaki yang banyak ditemukan didaerah iklim tropis dan sedang.

Penyakit jamur kulit di kaki lebih sering terjadi pada usia dewasa dibandingkan dengan anak-anak dan remaja, apalagi pada anak laki-laki. Dan biasanya jarang menyerang anak perempuan serta anak-anak. Kemungkinan terjadinya infeksi yang berhubungan dengan paparan ulangan dari dermatofita sehingga mereka yang menggunakan sarana fasilitas umum misalnya seperti pancuran, kolam renang, dan kamar mandi akan cenderung terinfeksi.

Pengobatan yang dilakukan pada Penyakit Kulit Jamur pada Kaki adalah :

  1. Menggunakan salep anti jamur yang digunakan dengan cara dioleskan pada tempat jamur tersebut.
  2. Banyak yang tersedia dalam bentuk salep anti jamur serta dijual secara bebas
  3. Selain itu, pengolesan salep yang sebaiknya digunakan setelah mandi, dan dalam kondisi kaki yang masih kering, sehingga salep akan menempel dengan baik.

Cara mencegah Penyakit Kulit Jamur pada Kaki adalah :

  1. Gunakanlah sepatu dan sandal yang nyaman, dan sebaiknya usahakanlah menggunakan kaos kaki yang bisa menyerap keringat. Sehingga kaki tidak akan berkeringat.
  2. Setelah mandi, keringkanlah bagian kaki dengan benar. Karena seringkali kita terburu-buru, namun daerah kaki lupa untuk dikeringkan.
  3. Berhati-hati dalam menggunakan kaos kaki dan juga sepatu,ingatlah bahwa penyakit ini adalah salah satu jenis penyakit yang mudah menular dengan cepat.
  4. Hindarilah menggunakan handuk dan peralatan pribadi punya orang lain
  5. Jemur dan ganti handuk Anda secara rutin untuk memelihara kebersihannya dengan baik.
  6. Gunakanlah kaus kaki yang terbuat dari bahan katun supaya bisa menyerap keringat dengan baik. dan gantilah kaus kaki setiap hari.
  7. Rajin menggunting kuku tangan serta kaki. Dan jika Ada bagian tubuh yang mengalami infeksi jamur dan Anda tidak sengaja menggaruknya, maka jamur biasanya akan menempel dibawah kuku, dan hal ini akan menyebabkan terjadinya infeksi pada jaringan dibawah kuku. Bahkan Anda juga secara tidak sadar akan memindahkan jamur tadi pada daerah yang lainnya.
  8. Cuci tangan dengan rajin dan mandilah menggunakan air bersih.
  9. Sebaiknya usahakan mencuci kaos kaki setiap harinya atau jika Anda hendak menggunakan kembali, maka jemurlah dibawah sinar matahari supaya kaos kaki tetap dalam keadaan kering dan juga tidak lembab.

Itulah informasi mengenai Penyakit Kulit Jamur pada Kaki, semoga informasi Penyakit Kulit Jamur pada Kaki ini berguna untuk Anda yang membaca artikel ini. Terimakasih

Penyakit Kulit Jamur pada Kaki

CARA PEMESANAN SUPER GREEN PLUS G2

Cara Alami Mengobati Penyakit Seputar Kulit:
Gatal-gatal, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Eksim Basah, Eksim Kering, Kaki Pecah-pecah dan Bersisik

1 Box SUPER GREEN PLUS G2 Isi 10 mL  = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan SUPER GREEN PLUS G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Super Green Plus G2 Untuk Mengobati Jamur Kulit & Penyakit Kulit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Kulit Jamur and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.