Penyakit Kulit Jamur Tinea

Penyakit Kulit Jamur TineaPenyakit kulit jamur tine adalah salah satu penyebab dari terjadinya penyakit kulit pada manusia tersering. Jamur bisa tumbuh dibagian tubuh mana saja. Tetapi, jamur kulit juga bisa menyerang hewan dan manusia. Kita harus memahami dan mengetahui tentang penyakit kulit jamur tinea. Jika tidak segera mendapatkan penanganan maka jamur kulit ini lama kelamaan akan menyebar pada kulit Anda, dan malah akan semakin susah untuk ditangani. Oleh sebab itulah, dibawah ini akan kami jelaskan mengenai penyakit kulit jamur tinea.

Penyakit Kulit Jamur Tinea

Penyakit Kulit Jamur Tinea

Penyakit Kulit Jamur Tinea

Penyakit kulit jamur tinea adalah :

  1. Penyakit jamur panu
    Penyakit kulit jamur tinea yang pertama adalah penyakit panu. Nama lainnya adalah tinea vesicolor. Adalah suatu bentuk dari infeksi jamur yang mengakibatkan kerusakan pada jaringan luar dikulit, dan penyakit panu itu sendiri, biasanya lebih sering menyerang usia anak-anak dan juga remaja. Gejala yang muncul dari penyakit panu adalah adanya bintik putih yang terinfeksi akbat dari jamur dengan jumlah yang banyak dan juga terpisah-pisah bentuknya. Cara pengobatan yang bisa dilakukan adalah dengan mengoleskan salep atau juga cream anti jamur yang banyak dijual di apotek, sehingga bisa membantu mengatasi penyakit kulit jamur tinea panu dengan cepat.
  2. Penyakit kurap
    Yang kedua adalah penyakit kulit jamur kurap atau tinea corporis merupakan infeksi yang tertular karena adanya kontak langsung atau sentuhan, dan juga terjadi tidak langsung dengan mereka yang sudah mengalami infeksi, pakaian, furniture yang sudah terserang jamur dari hewan. Gejala yang muncul dari penyakit kulit jamur kurap ini adalah daerah yang mengalami infeksi biasanya akan membentuk lingkaran dengan warna kemerahan mirip seperti cincin. Dan cara untuk mengatasinya adalah cukup dengan mengoleskan krim anti jamur dibagian daerah yang mengalami infeksi jamur. Dan jika kondisinya sudah semakin parah, maka pengobatan dari dalam juga harus dilakukan misalnya adalah seperti mengonsumsi obat obatan yang akan membantu meningkatkan sistem imun tubuh.
  3. Penyakit tinea capitis
    Untuk jenis penyakit kulit jamur tinea capitis ini biasanya menyerang dibagian kepala saja. Dan lebih sering menyerang hewan, tetapi manusia juga beresiko. Gejala yang muncul adalah kerontokan rambut, dan selain itu ruam nyang bersisik, dan untuk kondisi parah biasanya ruam yang bersisik tersebut juga akan semakn membesar, dan menimbulkan rasa sakit. Jika tidak mendapatkan segera, maka akan membuat rambut rontok parah dan rambut botak. Cara pengobatannya adalah dengan mengonsumsi obat dokter selama 3 bulan
  4. Penyakit jamur meningitis
    Untuk penyakit jamur meningitis ini adalah suatu bentuk infeksi jamur yang penyebabnya adalah karena kriptokokus yang lebih mengarah dengan terjadinya peradangan dibagian selaput tipis, dan yang menutupi bagian sumsum tulang belakang serta otak. Penyakit ini bisa beresiko terjadinya kematian dan mempengaruhi banyak pasien yang menderita penyakit Hiv. Iinfeksi seperti ini biasanya didapat lewat inhalasi sel-sel jamur yang terjadi di udara. Dan kemudian organisme ini akan berkembang didalam tubuh kita dengan sistem kekebalan tubuh yang rendah. Gejala yang kemungkinan muncul adalah sering sakit kepala, merasa kebingungan, dan juga mengantuk.
  5. Penyakit jamur kuku
    Untuk jenis penyakit jamur kulit yang satu ini diakibatkan karena adanya infeksi jamur. Dan penyakit kulit jamur tinea yang satu ini menyerang daerah kuku. Kondisinya bisa semakin berkembang seiring dengan waktu yang berjalan jika tidak mendapatkan penanganan dengan segera. Infeksi jamur pada kuku bisa muncul karena sistem kekebalan tubuh akibat pemakaian dari kuku palsu, atau juga jempol, dan jari yang lembab dalam waktu yang lama. Dan wanita yang lansia, selain itu menggunakan sepatu yang terlalu kecil, penyakiti diabetes, dan juga berenang dikolam renang umum. Untuk bisa mengatasinya, maka Anda bisa menggunakan tablet anti jamur seperti ltraconazole dan juga terbinafine yang sesuai dengan anjuran resep dokter.
  6. Infeksi jamur dibagian kaki
    Infeksi jamur yang terjadi dibagian kaki biasanya sering terjadi oleh para atlet. Karena aktivitas yang rutin dalam melakukan olahraga, menyebabkan kulit kaki mereka menjadi lembab. Dan jika sudah terinfeksi jamur, maka biasanya sering ditandaii dengan gejala gatal-gatal, kulit menjadi mengelupas, terbakar, bisa mengalami luka serta lecet, dan bau kaki atau bau kurang sedap.
  7. Penyakit tinea cruris
    Penyakit kulit jamur tinea cruris adalah penyakit kulit yang disebabkan karena jamur tinea. Jamur ini bisa hidup didaerah yang lembab serta hangat, misalnya adalah didaerah bokong, paha bagian dalam, dan juga alat kelamin. Dan penyakit kulit jamur tinea yang satu ini lebih sering menyerang dimusim panas, dan juga beriklim basah serta jangat. Gejala infeksi yang terjadi adalah gatal-gatal, kemerahan, rasa terbakar, kulit kaki pecah-pecah dan juga mengelupas. Cara untuk mengatasinya adalah dengan melakukn perawatan dan pengolesan salep krim anti jamur supaya bisa mengatasi infeksi yang terjadi.

Itulah informasi mengenai penyakit kulit jamur tinea. Semoga Anda bisa mencegah terjadinya penyakit kulit jamur tersebut. Dan bisa terhindar dari masalah ini. Terimakasih.

Penyakit Kulit Jamur Tinea

CARA PEMESANAN SUPER GREEN PLUS G2

Cara Alami Mengobati Penyakit Seputar Kulit:
Gatal-gatal, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Eksim Basah, Eksim Kering, Kaki Pecah-pecah dan Bersisik

1 Box SUPER GREEN PLUS G2 Isi 10 mL  = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan SUPER GREEN PLUS G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Super Green Plus G2 Untuk Mengobati Jamur Kulit & Penyakit Kulit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Kulit Jamur and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.